Rabu, 11 Januari 2012

mcetnya ibukota DKI jakarta

Didaerah ibukota DKI Jakarta hampir jalan lalulintas dirawani kemacetan yang amat meresahkan, angkutan umum salah satu penyebab kemacetan tersebut di daerah kawasan ibu kota. Satu contoh diwilayah kawasan Slipi Palmerah Kolong di padati dengan angkutan umum Mitrolet M09 jurusan Tanabang-Kebayoran lama dan M11 Jurusan Tanabang-Meruya yang sering kali berhenti dipelintasan jalan Kolong Slipi Palmerah Jakarta Barat.
Ketika saya mewawancarai salah satu sopir angkutan M09 Jurusan Tanabang-Kebayoran Lama berinisial “NN” (43thn) pada saat hendak mencari penumpang dikawasan tersebut(15/7), “Saya berhenti menunggu penumpang yang hendak naik melanjutkan tujuannya kekawasan kebayoran lama.” Tambahnya dengan tegas, “Jika saya menyianyiakan penumpang dikawasan ini, ya sayang sekali..?? karena disini saya bisa mendapatkan tambahan untuk setoran mobil pada bos saya..”.
Dengan waktu yang bersamaan saya meminta keterangan dengan hal tersebut kepada Petugas Lalulintas (POLANTAS) dikawasan Slipi Palmerah Kolong, berinisil “SY” berpangkat Brigda yang sedang bertugas menjelaskan, “saya selaku petugas sudah memperingati para angkutan umum untuk tidak berparkir sembarangan, hingga kami pun sering memberikan tilangan kepada para sopir yang melawan hukum patuh jaya, namun mereka tetap saja masih tidak menghiraukannya..??!!” menegaskan lebih lanjut, “saya sebagai petugas diwilayah ini pun kewalahan mengatur jalan agar lancar di setiap yang melintas, jadi tidak sepenuhnya dan seharusnya saya selalu mengatur para angkot yang berhenti sembarangan..!!”.
Dari penjelasan para sopir angkot dan petugas diwilayah tersebut saya meminta tanggapan oleh pedagang yang berjualan di kawasan itu, sdr.yanto (35thn) asal subang yang berjual rokok keliling (pedagang asongan) sudah hampir 4tahun bertanggapan, ” inilah kesalahan pemerintah yang tidak membatasi kendaraan seperti dinegara lain..”.(lanna/cs)

SUMBER : http://metro.kompasiana.com/2011/07/19/macetnya-ibukota-dki-jakarta/




TANGGAPAN :
saya rasa kalo ngomongin macet udah menjadi ciri khas nya ibukota kita..
 karena masyarakat indonesia tidak mau menggunakan kendaraan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar